4 Alternatif Tanaman Hias untuk Meriahkan Meja Kerja

, , Comment closed

Sebagian besar waktu di tempatmu bekerja pasti akan dihabiskan di kubikel. Untuk itu, kubikel haruslah ditata sedemikian rupa untuk memberimu semangat ketika bekerja. Salah satunya dengan meletakkan tanaman hias di atas meja. Dilansir dari The Guardian, ternyata meja kerja yang dihiasi tanaman mendorong produktivitas pemiliknya, lho. Lantas tanaman apa nih yang bisa dijadikan hiasan di meja kerja? Terlampir daftarnya.

  1. Heart Philondendron. Sesuai dengan namanya, tanaman hias ini memiliki bentuk hati. Heart Philondendron sangat tepat untuk menghiasi meja kerjamu karena tanaman ini bisa membantumu lebih fokus dalam bekerja sekaligus membuat kubikelmu lebih segar. Alasannya karena tanaman ini mampu menyerap karbondioksida di sekitarnya dan menggantikannya dengan oksigen yang membuatmu lebih konsentrasi dan juga rileks.
  2. Pakis Boston. Jika Heart Philondendron mampu menyerap karbondioksida, maka Pakis Boston bisa menyerap kelembapan yang ada di sekitarnya. Keberadaan Pakis Boston ini akan membuatmu lebih lega dan tidak sumpek lagi. Tidak hanya itu, tanaman hias ini juga akan membuat meja kerjamu lebih segar. Udara di sekitar mejamu jadi lebih bersih berkat Pakis Boston!
  3. Peace Lily. Selain Heart Philondendron, Peace Lily juga mampu membuat udara lebih segar dengan kemampuannya dalam menyerap karbondioksida. Bahkan NASA pernah menyebutkan bahwa Peace Lily adalah salah satu tumbuhan yang mampu menyerap karbondioksida dan senyawa kimia organik lain dalam volume banyak. Peace Lily akan membuat meja kerjamu menjadi lebih semarak karena tampilannya yang cantik dan akan membuat udara menjadi lebih segar.
  4. Lidah Mertua. Ini dia salah satu tanaman hias yang cukup terkenal! Mencari tanaman Lidah Mertua sangatlah mudah karena ibsa ditemukan di mana saja. Tanaman ini mampu menyerap polutan di sekitarnya untuk kemudian diganti dengan oksigen. Kalau kamu merasa ruang kerjamu sumpek dan kekurangan udara bersih, tanaman ini cocok untuk diletakkan di dalam ruang, nih.

Itu dia beberapa tanaman yang bisa kamu simpan di meja kerjamu. Mana tanaman yang paling ingin kamu letakkan di meja kerja?