4 Alasan Perlunya Website Untuk Usaha

, , Comment closed

Apapun jenis usaha Anda sekarang ini, sangat disarankan untuk masuk dalam dunia digital, apalagi banyaknya digital agency di Jakarta.  Modal utama untuk masuk dalam dunia digital ini adalah memiliki website. Website ibaratnya adalah toko Anda, namun dalam dunia online. Selain toko, website Anda juga bisa merupakan pusat informasi yang lengkap sehingga ketika consumer memerlukan info mengenai produk ataupun jasa Anda, consumer dapat mencari tahu melalui website Anda.

Namun, masih banyak pengusaha yang masih berpikir panjang untuk membuat sebuah website untuk usaha mereka, bahkan pengusaha yang bisnis secara offlinennya sudah maju. Beikut beberapa alasan mengapa website diperlukan untuk usaha Anda:

  1. Meningkatkan Kredibilitas

 

Di era digital ini, banyak orang yang menggunakan internet untuk mencari informasi mengenai sebuah produk atau jasa. Bisnis Anda harus memiliki sebuah website karena ketika calon pelanggan mencari informasi mengenai bisnis Anda, website bisnis/perusahaan Anda akan muncul atau ditemukan. Dengan adanya webiste orang akan beranggapan bisnis sudah profesional, dapat dipercaya, kredibilitas atau kepercayaan pelanggan akan meningkat karena mereka bisa melihat segala informasi tentang perusahaan atau bisnis Anda dari website yang ada

 

  1. Media Promosi Efektif

Beberapa beranggapan bahwa membuat sebuah website bukanlah kebutuhan utama, selain mahal, pembuatannya pun kadang lama dan ditambah lagi diperlukan banyak uang yang hasilnya belum tentu kembali. Namun sebenarnya website ini adalah media promosi Anda yang selalu ada 24 jam bisa di akses dimana pun, kapanpun oleh siapapun. Bahkan, website seperti ecommerce bisa tetap menghasilkan transaksi jual beli selama 24 jam.

 

  1. Mencapai Target Pasar yang Lebih Luas

Pasar offline sangat terbatas pemasarannya, beda dengan website atau secara online. Pemasaran secara online dapat menjangkau wilayah manapun juga sehingga bisnis Anda lebih luas pangsa pasarnya tidak dibatasi oleh apapun

  1. website adalah investasi

sebagai salah satu alat penjualan, website bisa diartikan juga sebagai investasi Anda. Membuat website untuk bisnis akan mempermudah penjualan jasa/barang Anda sampai bertahun-tahun ke depan. Harga pembuatan website yang beraneka ragam dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.