4 Alasan Kenapa Jadi Entrepreneur itu Seru!

, , Comment closed

Punya bisnis sendiri kini sering menjadi pilihan banyak orang, terutama untuk anak-anak muda. Kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh perkembangan zaman dan teknologi membuat banyak yang memilih untuk menjadi entrepreneur, daripada bekerja untuk orang lain atau menjadi karyawan biasa. Seperti internet yang kini bisa menjadi media untuk marketing, lalu banyaknya pilihan tempat untuk bekerja yang murah seperti coworking space atau sewa kantor virtual Jakarta dan masih banyak lagi kemudahan yang ada untuk mendukung seseorang menjadi entrepreneur.

Selain banyaknya kemudahan, menjadi seorang entrepreneur bisa memberikan banyak manfaat. Manfaat-manfaat inilah yang menjadi pendorong mengapa membangun bisnis sendiri itu seru, meskipun harus memulai semuanya dari nol. Berikut adalah alasan-alasan kenapa jadi entrepreneur itu seru!

  • You are The Boss

    Entrepreneur

    Entrepreneur

Kamu punya kuasa untuk mengkontrol semuanya yang ada didalam bisnis kamu. Dari membangun ide, membuat keputusan, sampai aturan-aturan yang akan digunakan untuk operasional bekerja. Prinsip dalam bekerja yang kamu miliki bisa kamu terapkan dalam bisnis kamu. Selain itu kamu juga memiliki hak untuk memilih klien yang tepat, karyawan yang cocok dan partner yang sesuai dengan keinginan dan kepercayaan kamu!

  • Flexibility

Sebagai pemiliki bisnis kamu bisa mengatur semua, sehingga kamu bisa mendapatkan fleksibilitas untuk memilih jam kerja dan juga lokasi untuk bekerja. Dengan ini kamu bisa mengatur sebagaimana rupa bisnis kamu berjalan, sehingga bisa menyesuaikan dengan gaya hidup kamu. Kamu bisa menyeimbangkan jam kerja kamu dengan jam bersama keluarga, atau mengatur lokasi bisnis kamu dekat dengan rumah sehingga pergi ke kantor tidak menghabiskan waktu dan tenaga lagi.

  • Freedom

Karena kamu adalah boss –nya, kamu punya kebebasan. Bebas dalam hal ini bukan berarti bermalas-malasan, namun kamu bebas untuk mengatur aturan yang ada didalam bisnis kamu. Seperti aturan berpakaian, etika dalam bekerja dan kegiatan-kegiatan kebersamaan bersama karyawan kamu.

  • Leadership

Menjadi seorang entrepreneur berarti kamu belajar untuk menjadi seorang pemimpin. Disini kamu bisa mengembangkan kepribadian kamu menjadi orang yang lebih baik. Bagaimana menjadi seseorang yang lebih professional, bertanggung jawab, empati, dan juga menjadi orang yang lebih percaya diri. Pengalaman kamu menjadi seorang entrepreneur bisa membantu kamu menjadi orang yang lebih baik daripada sebelumnya, menjadi seseorang yang bisa menginspirasi orang lain.

Membangun bisnis sendiri memang membawa tantangan hidup yang lebih besar daripada bekerja untuk orang lain. Namun menjadi seorang entrepreneur bisa membuka banyak sekali kesempatan dalam kehidupan untuk menjadi orang yang lebih sukses, tidak hanya secara materi namun juga secara pribadi. (Della)