3 Wanita Inspirasi Indonesia

, , Comment closed

Gerakan-gerakan kesetaraan antar umat manusia kini kian terus diperjuangkan. Salah satu kesetaraan yang sedang gencar dilakukan hampir diseluruh dunia adalah kesetaraan perempuan. Sejak dahulu memang kehidupan menjadi perempuan tidaklah mudah, dari menjadi korban pelecehan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, sampai kesempatan bekerja yang minim. Belum lagi ditambah dengan steriotipe yang diberikan dunia tentang wanita dari media yang meracuni banyak orang. Seperti stereotipe bahwa wanita adalah lemah, bodoh dan hanya tertarik pada hal-hal yang cantik dan tidak berguna seperti tas mewah dan sepatu casual wanita.

Di Indonesia sendiri, kesetaraan perempuan kini sedang diperjuangkan. Salah satu buktinya adalah gerakan kesetaraan perempuan oleh mahasiswa Universitas Indonesia bersama dengan masyarakat lainnya. Gerakan-gerakan ini diharapkan bisa memberikan perubahan terutama pada cara pandang masyarakat terhadap perempuan.

Perlu diketahui bahwa kehebatan dan kebaikan seseorang tidak dapat dilihat dari jenis kelamin ataupun ras. Pandangan bahwa wanita tidak dapat memimpin atau bekerja sama kerasnya dengan laki-laki harus segera dihapuskan. Berikut adalah 3 nama wanita Indonesia yang mampu menepaskan stereotipe buruk tentang perempuan dengan prestasinya yang menginspirasi tidak hanya negara, namun dunia!

  1. Susi Pudjiastuti

Menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di tahun 2014 membuat nama Ibu Susi Pudjiastuti menjadi populer dikalangan berita politik. Memiliki tanggung jawab besar, wanita satu ini memiliki solusi penyelesaian masalah kelautan yang cukup kontroversial, yaitu menenggelamkan kapal-kapal illegal yang seketika itu saja ditemukan diperairan Indonesia. Kalimatnya “Tenggelamkan Saja!” menjadi slogan khas Ibu Susi. Dirinya terkenal sebagai tokoh yang berani, tegas dan pintar!

  1. Sri Mulyani

    Sri Mulyani di Acara Worl Bank

    Sri Mulyani di Acara World Bank
    thenational.ae

Ibu Sri Mulyani adalah Menteri Ekonomi Indonesia yang menjabat pada tahun 2005 dan 2016. Dirinya sangatlah berjasa dalam menaikan kesejahteraan masyarakat Indonesia dimana dirinya mampu memperbaiki ekonomi negara dari tahun 1997 dan memperkuatnya. Wanita satu ini memiliki prestasi yang besar juga, yaitu berhasil mendapatkan jabatan senior di Worl Bank. Tidak sembarang orang bisa mendapatkan posisi seperti ini. Di tahun 2008, dirinya dinobatkan sebagai Most Powerful Woman in Indonesia dan mendapatkan posisi nomor 23 di dunia!

  1. Susi Susanti

Susi Susanti adalah salah satu olahragawan Indonesia yang legendaris. Dirinya adalah salah satu atlet badminton yang diakui oleh dunai, dimana dirinya adalah satu-satunya perempuan yang pernah memenangkan Olympic, World Championship, dan All-England singles! Prestasinya yang luar biasa membutikan bahwa wanita juga bisa menjadi yang terbaik dalam bidang olahraga!

Sekian adalah 3 nama wanita yang menginspirasi Indonesia! Semoga bermanfaat!