3 Kesalahan yang Perlu Di hindari dalam Email Marketing

, , Comment closed

Salah satu service yang biasa ditawarkan oleh Digital Agency di jakarta adalah email marketing. Hal ini memang hal yang lumrah karena email marketing memang sangat membawa dampak untuk digital marketing. Apapun jenis usaha/bisnis Anda, email marketing tetap patut di pertimbangkan.

Namun, jika Anda hendak menjalankan email marketing ataupun sedang menjalankan email marketing, beberapa hal ini perlu Anda HINDARI agar email marketing Anda sukses:

 

  1. Tidak Menyambut Pelanggan Anda

Email berupa ucapan selamat datang harus segera dikirimkan setelah pengunjung website Anda berlangganan email. Hal ini harus dilakukan karena email sambutan memiliki email open rates yang paling tinggi di antara jenis kiriman email lainnya.

 

  1. Lupa Menggunakan Call-to-Action

Setiap email marketing selayaknya memiliki tujuan dan menyertakan call-to-action yang jelas. Namun, pastikan CTA yang dipakai hanya 1 dan sesuai/relevan dengan pesan yang disampaikan. Hindari CTA yang terlalu banyak karena akan menurunkan konversi Anda.

 

  1. Mengirimkan Terlalu Banyak Email

Walaupun subcriber Anda banyak dan merupakan leads potensial, namun Anda harus menahan diri untuk membanjiri subcriber Anda dengan email-email promosi yang terlalu banyak karena itu akan sangat menganggu. Batasi konten promosi Anda, paling banyak sekali dalam seminggu

 

  1. Mengirim diwaktu yang salah

Waktu pengiriman email harus Anda perhatikan, jam berapaka email Anda paling banyak dibuka oleh subscriber Anda. Pada umumnya atau kebanyakan orang membuka email pada saat kerja dan jam istirahat, yang berartu Anda bisa melakukannya pada jam (09.00-12.00) ataupun di jam istirahat ketika malam hari

 

  1. Kurangnya promosi subscribe email

kurangnya promosi cara untuk yang sudah subscribe email. Hal ini berimbas pada jumlah subscriber yang stagnan dalam kurun waktu yang lama. Pada awal peluncuran fitur ini, mungkin Anda sangat antusias untuk mempromosikan cara subscribe email. Namun, apabila sudah berbulan-bulan, mungkin Anda akan lupa bahwa Anda memiliki fitur ini. Oleh karena itu, perbarui promosi email marketing Anda paling tidak sekali dalam 3 bulan.