3 Cara Merawat Sepatu Kulit Pria

, , Comment closed

Sepatu kulit bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih keren dan stylish! Ini yang membuat banyak yang menyukai sepatu berbahan kulit tersebut. Selain itu, sepatu pria original

sepatu kulit

Sepatu Kulit

berbahan kulit memiliki kemampuan untuk membuat kamu merasa sangat nyaman, sehingga aktivitas bisa berjalan dengan lancar. Sepatu kulit yang original memiliki material dimana sepatu akan mengikuti bentuk kaki kamu, berbeda jika sepatu kulit Anda berbahan sintetis atau palsu.

Sepatu kulit sering menjadi sepatu favorit orang-orang untuk bekerja atau jalan-jalan. Banyak juga yang memiliki hobi untuk mengoleksi sepatu-sepatu kulit asli. Meskipun sepatu berbahan kulit mudah untuk dibersihkan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk merawat sepatu kesayangan kamu supaya bisa berumur lebih panjang!

  1. Simpan ditempat yang benar!

Simpan sepatu kamu ditempat yang tepat, tidak terlalu lembab dan tidak terlalu panas. Lingkungan yang lembab bisa menyebabkan sepatu kesayangan kamu berjamur dan lapuk, membuat penampilan menjadi tidak bagus dan mudah rusak. Ini biasanya terjadi jika kamu menyimpan sepatu kulit kamu di dalam box atau kardus. Selain itu menyimpan sepatu kulit diruangan terbuka yang terkena pancaran sinar matahari (udara panas), bisa membuat sepatu kulit kamu menjadi kering dan membuat sepatu kamu cepat rusak.

  1. Gunakan ganjalan ketika menyimpan sepatu

Gunakan ganjalan untuk sepatu kulit kamu untuk memastikan bentuk sepatu tetap sama seperti awalnya. Kamu bisa membeli ganjalannya yang terbuat dari kayu atau kamu bisa membuat sendiri ganjalan dengan menggunakan kertas koran yang dipadatkan. Hindari menyimpan sepatu kulit kamu dengan ditumpuk-tumpuk, karena tekanan dari tumpukan sepatu lain bisa merubah bentuk sepatu kesayangan kamu!

  1. Rajin semir sepatu kulitmu!

Semir sepatu kamu untuk mempertahankan penampilan terbaik sepatumu! Sepatu yang disemir akan terlihat berkilau dan terlihat seperti baru lagi. Gunakan produk semir sepatu yang sesuai dengan bahan kulit sepatumu dan pastikan produk tersebut tidak akan menembus sampai bagian dalam sepatu. Selain untuk penampilan, semir bisa membantu sepatu kamu bertahan lebih lama.

 

Sekian adalah tiga cara untuk menjaga umur kulit sepatu kesayang kamu! Semoga bermanfaat! (Della)