3 Bisnis ala Millennial

, , Comment closed

influencer

influencer

Kini melihat anak berumur 15 tahun bisa menjadi seseorang yang terkenal  dan mampu mendapatkan pendapatan yang sama seperti layaknya seorang manajer dalam perusahaan (bahkan tak jarang lebih) bukan hal yang baru. Internet kini menjadi media yang membuka banyak sekali kesempatan untuk siapa saja, tidak melihat umur, gender, tempat asal, atau apapun itu sebagai sebuah penghalang. Semua punya kesempatan yang sama, cukup dengan mampu mencari timing yang tepat dan tetap berusaha meskipun sudah mencapai puncak kesuksesan.  Pekerjaan yang sering digarap oleh anak-anak millennial ini kebanyakan adalah sebagai influencer, vlogger dan freelance. Pekerjaan anak-anak millennial ini tidak memerlukan modal besar, seperti untuk ruangan kantor, karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sehingga tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan biaya sewa kantor di kota besar, seperti sewa kantor sudirman Jakarta yang bisa mengocek banyak uang. Selain itu ketiga pekerjaan tersebut sangatlah fleksibel, sehingga anak-anak bisa mengatur waktunya antara pekerjaan dengan sekolah. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya!

  • Influencer

Influencer adalah orang-orang yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain untuk bertindak. Nah, siapa yang sangka kini orang-orang yang memiliki kemampuan itu adalah anak-anak millennial di sosial media! Banyak yang kini memilih untuk menjadi seorang influencer, biasanya dimulai dengan membuka jasa endorsement. Hal-hal yang harus dimiliki oleh seorang influencer adalah konten yang baik, dari permukaan maupun makna dari konten itu sendiri. Banyak sekali bidang yang bisa dipilih oleh seorang influencer, seperti menjadi beauty influencer, healty lifestyle influencer atau bahkan menjadi politic influencer. Buat kamu yang tertarik, jangan lupa untuk menjaga nilai dan moral, karena konten kamu akan mempengaruhi orang banyak!

  • Vlogger

Ini dia pekerjaan yang juga tidak kalah booming seperti influencer. Menjadi seorang vlogger kini menjadi pekerjaan yang serius. Tidak hanya di Indonesia, namun secara internasional sudah banyak yang menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan utama. Memiliki kompetitor yang banyak, berarti kamu harus bisa memberikan konten terbaik kamu untuk dipasarkan. Vlog sendiri adalah singkatan dari video-blog, dimana kamu share video-video kamu kepada orang banyak, bisa tentang liburan, resep masakan, atau sekedar curhat.

  • Freelancer

Tidak sedikit anak-anak millennial yang memilih untuk menjadi seorang freelance, hal ini dikarenakan cara berpikir anak-anak muda yang tidak mau lagi bekerja sebagai karyawan biasa (dibawah perusahaan) namun lebih memilih untuk menjadi bos untuk diri sendiri. Tidak jarang anak muda yang memulai diri sebagai seorang freelancer berakhir sebagai CEO perusahaan  start-up buatannya sendiri. Pekerjaan satu ini tidak memerlukan populeritas individu, namun lebih pada keterampilan pada suatu hal, misal: desain dan menulis konten. Yang pasti pekerjaan ini memerlukan kerja keras dan juga keterbukaan untuk membuka koneksi lebih luas.

 

Nah, itu dia 3 pekerjaan yang sedang populer banget dikalangan millennial. Pekerjaan tersebut tidak menutup diri untuk generasi lain, pekerjaan ini sangat terbuka untuk semua orang. Tertarik? (Della)