10 Tips Sukses Melakukan SEO On Page – I

, , Comment closed

Jika Anda menjalankan SEO dengan SEO consultant, SEO biasanya akan dijalankan dengan 2 teknik, yaitu : SEO Onpage dan Offpage.

Disarankan Anda menjalankan SEO Onpage terlebih dahulu sebelum memulai SEO off page. SEO On Page adalah teknik optimalisasi yang dilakukan pada atau didalam website itu sendiri. Tujuan teknik ini diantaranya untuk memberikan kemudahan pada bot atau robot Google dalam mengindeks isi website, juga memberikan manfaat website bagi visitor, memudahkan visitor melakukan eksplorasi website, membuat visitor betah berada di website.

Berikut tips dalam melakukan SEO Onpage:

  1. Membuat Konten yang Berkualitas

Seperti yang sering didengar dalam dunia online, Content is a king. Untuk melakukan teknik SEO On Page, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat konten yang berkualitas. Dengan membuat konten yang berkualitas,nantinya akan mendatangkan banyak visitor yang betah berada di website Anda

  1. Temukan Keyword yang Tepat

Anda membutuhkan keyword untuk mewakili keseluruhan isi website Anda. Setelahnya, ketika Anda sudah menghasilkan konten yang berkualitas, setiap konten tersebut membutuhkan kata kunci (keyword) yang tepat agar konten yang dibuat dengn mudah ditemukan di mesin pencarian.

  1. Buat Judul Halaman/Konten yang Menarik

Setelah menentukan keyword, hal selanjutnya yang perlu dioptimalkan dalam sebuah website adalah judul halaman yang menarik. Judul merupakan elemen utama yang dibaca visitor dari sebuah halaman website sebelum melanjutkan membaca isi dari halaman tersebut.Namun, hindari judul yang click-bait. Jangan lupa menyertakan kata kunci (keyword) pada judul yang kamu buat

  1. URL yang Singkat dan Deskriptif

Poin selanjutnya yang harus  Anda perhatikan yaitu URL website. Buatlah URL website yang ‘bersih” bukan seperti url web berikut : http://www.adjskdjdf.com/sdd1332fddsd. Disarankan url yang jelas dapat mendeskripsikan isi (konten) dari suatu halaman website dan mengandung kata kunci (keyword).

URL yang mengandung kata kunci dapat mempengaruhi peringkat website kamu di mesin pencarian.

  1. Meta Description yang Menarik

Meta description adalah ketereangan singkat mengenai isi dari sebuah halaman website. Meta description digunakan pada hasil mesin pencari untuk menampilkan gambaran singkat dari halaman tersebut. Seperti membuat tagline, description harus jelas dan menarik. Panjang description disarankan tidak melebihi 145 karakter, memasukkan keyword yang ditargetkan.